Wednesday 1 April 2015

SI BULAT GURIH YANG ENAK DAN BERMUTU





Oleh-oleh khas Kalimantan Timur utamanya dari Balikpapan yang unik dan dibuat untuk pelengkap menu utama ialah peyek kepiting.

Makanan ini merupakan sejenis peyek yang teksturnya gurih. Anda bisa menjumpainya di supermarket atau toko swalayan pada bagian snack dan cemilan. Di Balikpapan, makanan ini biasanya disajikan sebagai pelengkap menu utama atau disantap langsung sebagai cemilan. Anda bisa memakannya dengan ayam bumbu kecap ataupun dengan daging sapi. Bisa dikatakan bahwa peyek kepiting adalah pengganti kerupuk.

Untuk menikmatinya bisa di mana saja dan kapan saja, tergantung dari selera Anda. Dengan harga yang terjangkau yang tersedia dalam ukuran 40 gram dan 85 gram, Rasa kepitingnya terasa sekali dengan rasa yang renyah dan gurih. Peyek kepiting terbuat dari bahan-bahan pilihan seperti kepiting segar, bumbu-bumbu dan telor. Peyek kepiting dibuat dari bahan kepiting, jadi pada saat Anda menggigit untuk pertama kalinya akan terasa sekali kepitingnya.

Untuk mendapatkan camilan ini bisa dibeli di toko-toko Oleh-Oleh Khas Kaltim yang tersebar di jalan jalan utama kota balikpapan ataupun di bandara udara sepinggan.

Oleh-Oleh Khas KaltimRasa dan ukurannya benar-benar pas di mulut. Bentuknya yang kecil-kecil langsung bisa sekali makan. Tak heran jika banyak yang menyukai makanan kecil ini. Bahkan dijadikan sebagai oleh-oleh utama setiap orang yang berkunjung ke Kalimantan Timur. secara umum, peyek kepiting bisa dimakan sebagai pelengkap menu utama dengan masakan lainnya.

No comments:

Post a Comment